Cara Mengobati Jerawat Secara Alami

Cara Mengobati Jerawat - Jerawat merupakan suatujenis penyakit yang membuat kita tidak pd akan penampilan kita serta menurunkan rasa percaya diri kita, berbagai obat sering di gunakan untuk mengobati jerawat namun kadang tumbuh lagi jerawat untuk alangkah baiknya sobat mengobati jerawat dengan cara alami.

Di sini saya akan berbagi info mengenai cara mengobati jerawat dengan cara alami yang dapat menyembuhkan jerawat anda :

1. Minyak pohon teh
Minyak pohon teh adalah obat yang baik untuk menyembuhkan jerawat. Bahan ini merupakan minyak esensial yang dioleskan langsung di jerawat. Minyak pohon teh mengandung konsituen yang disebut terpinen 4 ol, yang berfungsi untuk membunuh bakteri. Mengoleskan minyak ini ke jerawat langsung, diyakini dapat membunuh Propionibacterium acnes, yaitu suatu bakteri jerawat.

2. Diet rendah glisemik
Makanan tinggi glisemik dapat mempengaruhi tingkat hormon insulin, yang berpengaruh dalam peningkatan produksi hormon androgen, dimana hormon ini dapat merangsang perkembangan jerawat. Contoh makanan yang tinggi glisemik adalah makanan manis, seperti permen atau kismis, dan minuman manis, seperti jus dengan ditambahkan gula berlebih.

3. Mengurangi Konsumsi Susu
Ada bukti bahwa produk susu dapat menyebabkan jerawat. Susu alami mengandung androgen, yang kita tahu sebelumnya, merupakan hormon pertumbuhan yang dapat merangsang perkembangan jerawat. Menurut sebuah studi The Nurse’s Health Study yang melakukan sebuah penelitian dengan sampel 47.000 perawat telah menunjukkan bahwa sampel yang minum susu lebih banyak saat masih remaja memiliki risiko lebih tinggi terkena jerawat daripada sampel yang mengkonsumsi susu lebih sedikit saat remaja. Meskipun ada produk susu pengganti.

4. Seng
Seng/zinc adalah mineral populer untuk jerawat. Seng dapat ditemui dalam kerang, daging, kacang-kacangan, beberapa jenis makanan laut, sereal atau gandum utuh. Bagi orang dewasa, baiknya mengkonsumsi sebesar 40 mg dan jangan terlalu lebih. Nutrisi lain yang dapat mengurangi jerawat yaitu vitain A, vitamin E, vitamin B dan vitamin C
5. Cuka Sari Apel
Cuka sari apel memiliki sifat antibakteri yang baik untuk mengobati jerawat. Campurkan cuka sari apel dengan air, kemudian campuran itu dioleskan pada jerawat selama 10 menit.

Itulah tadi artikel saya mengenai Cara Mengobati Jerawat secara alami, semoga bermanfaat dan dapat di praktekan dan lekas sembuh. Bagi anda bisa liat juga Cara Menghilangkan Selulit dan Cara Mengatasi Migrain siapa tahu anda membutuhkan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info / Kesehatan / Tips dengan judul Cara Mengobati Jerawat Secara Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://nggelak.blogspot.com/2012/07/cara-mengobati-jerawat-secara-alami.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: nggelak -

Belum ada komentar untuk "Cara Mengobati Jerawat Secara Alami"

Posting Komentar