Cara Mengatasi Migrain Kronis

Cara Mengatasi Migrain - Migrain kronis adalah sakit kepala yang menyerang penderitanya, yang terjadi lebih dari 15 hari setiap bulannya. Migrain termasuk salah satu penyakit neurologis. Penting untuk diketahui bahwa migrain kronis berasal dari faktor fisik, bukan psikologis. Gejala penyakit ini adalah sakit kepala, penglihatan kabur, pusing, mual dan muntah, sensitif terhadap cahaya, dan bau.
Sakit kepala bisa dipicu oleh faktor lingkungan atau diri sendiri, misal depresi, kekurangan magnesium, konsumsi kafein, pola tidur, atau karena kekurangan gizi yang dapat menyebabkan sakit kepala.

 Nah disini saya saya akan sedikit berbagi informasi mengenai Cara Mengatasi Migrain kronis yang sering terjadi berlarut-larut :

1. Latihan Aerobik.
Olahraga aerobik dapat membantu menghilangkan stres, yang merupakan salah satu penyebab dari migrain. Disarankan agar mengambil olahraga ini setiap minggunya 3 kali seminggu, dengan durasi antara 30 sampai 40 menit setiap latihannya.

3. Melakukan Latihan Relaksasi.
Jenis relaksasi yang bisa digunakan adalah relaksasi progresif, misal yoga, beribadah atau meditasi

4. Mengatur jadwal tidur yang teratur.
Istirahat yang sangat cukup

5. Konsumsi Suplemen Magnesium.
Jika kekurangan magnesium, maka sakit kepala migrain juga bisa terjadi. Selain migrain, kekurangan magnesium ini juga ditandai dengan tangan dan kaki menjadi dingin, kram otot pada kaki, atau bagi wanita terjadi sindrom pramenstruasi. Disarankan agar konsumsi magnesium harian Anda dengan 400 mg sehari.

6. Hindari Makanan Pemicu Migrain.
Jika mengkonsumsi alkohol atau beberapa gelas anggur bisa jadi akan berakibat sakit kepala, maka anggur adalah salah satu pemicu makanan Anda.

7.Hindari Kafein.
Kafein adalah salah satu penyebab migrain. Hindari pemakaiannya jika Anda menderita sakit kepala.

 8. Konsumsi Suplemen. Ada bebrapa suplemen yang bisa digunakan untuk mengatasi migrain kronis yaitu CoQ10 (300 mg), feverfew, riboflavin (vitamin B2), vitamin B12, jahe dan yang terakhir adalah minyak ikan.

Itulah beberapa tips dari saya mengenai Cara Mengatasi Migrain, selama mencoba semoga artikel dari saya bermanfaat. Jangan lupa sudah saya posting mengenai Cara Menghilangkan Selulit dan Manfaat Kopi, siapa tahu bermanfaat untuk anda semuanya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info / Kesehatan / Tips dengan judul Cara Mengatasi Migrain Kronis. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://nggelak.blogspot.com/2012/07/cara-mengatasi-migrain-kronis.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: nggelak -

Belum ada komentar untuk "Cara Mengatasi Migrain Kronis"

Posting Komentar