Manfaat Buah Delima

Manfaat Buah Delima akan saya share di sini di mana buah-buahan sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan salah satunya buah delima. Manfaat buah delima tidak hanya pada buahnya saja mulai dari kulitnya, biji, batang dan kulit buahnya. 

 Buah delima di kenal memiliki kandungan antioksida paling tinggi. Berikut ini manfaat buah delima untuk kesehatan : 
1. Melawan kanker payudara. Pasien kanker payudara dapat meminum jus delima secara rutin untuk mematikan sel-sel kanker di payudara mereka. Delima memiliki efek seperti kemoterapi, tetapi tidak merusak sel-sel sehat yang ada di sekitar sel kanker. Manfaat seperti ini ditemukan pula pada pemanfaatan daun sirsak yang bisa dipakai untuk obat kemoterapi alami. 
2. Menyetabilkan kadar antigen prostat spesifik (PSA). Dalam sebuah studi, pria yang mengalami kanker prostat bisa distabilkan kadar PSA-nya dengan meminum jus delima setiap hari sebanyak 8 ons. Dengan stabilnya PSA, berarti mengurangi keperluan untuk perawatan lanjutan, seperti kemoterapi atau terapi hormon. 
3. Melindungi pembuluh arteri. Buah delima cocok untuk menghalau penumpukan plak yang ada di pembuluh arteri. Aliran darah pun kembali lancara dan mengurangi kemungkinan risiko terserang penyakit kardiovaskular. Misalnya hipertensi, stroke, atau serangan jantung. 
4. Meningkatkan kadar kolesterol yang baik (HDL). Sebaliknya, zat dalam delima menghalau penambahan kolesterol jahat (LDL). 
5.Menyehatkan gigi dan tulang.Delima adalah buah yang cocok untuk mencegah penimbunan plak yang biasa hadir di gigi. Selain itu, delima juga baik untuk mencegah kerusakan tulang rawan. 

 Itulah manfaat buah delima semoga bermanfaat untuk anda semuanya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info / Kesehatan dengan judul Manfaat Buah Delima. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://nggelak.blogspot.com/2012/12/manfaat-buah-delima.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: nggelak -

Belum ada komentar untuk "Manfaat Buah Delima"

Posting Komentar