Cara Membuat Tahu Enak

Cara Membuat Tahu - Tahu merupakan makanan ringan di indonesia dan sudah banyak sekali yang mengkonsumsinya bahkan tahu juga di jadikan sebagai pelengkap lauk pauk untuk makan karena tahu terdapa sumber nabati yang sehat.

Nah di sini kami akan sedikit share mengenai cara membuat tahu yang sehat tanpa obat pengawet atau formalin yang dapat sobat konsumsi sehari-hari. Langsung aja sobat:

1. Kedelai harus direndam dalam air dingin bersih selama 1,5 jam supaya mengembang dan memudahkan kulit kedelai lepas.

2. Jangan lupa dicuci lagi sebelum memasuki proses giling yang diikuti perebusan santan kedelai. Perebusan santan kedelai itu cukup 10 sampai 15 menit dengan suhu 300 derajat celcius.

3. Sesudah itu, santan kedelai yang sudah matang disaring lalu dicampur dengan air rebusan kedelai yang terfermentasi.

4.Diamkan saja 10 sampai 15 menit, lalu cetak dan potong-potong, tahunya siap untuk di masak apa saja.

Tahu sudah siap di masak dan di sajikan, jika sobat ingin masih lama untuk di masak sebaiknya di rendam dengan air panas supaya awet.

Nah itulah tadi sedikit informasi mengenai cara membuat tahu yang sehat bebas formalin yang saya sajikan semoga bermanfaat dan dapat di jadikan referensi dalam membuat tahu. 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul Cara Membuat Tahu Enak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://nggelak.blogspot.com/2013/05/cara-membuat-tahu-enak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: nggelak -

1 Komentar untuk "Cara Membuat Tahu Enak"