NISN | Cara Mencari NISN SD, SMP, SMA Online

NISN merupakan Nomor Induk Siswa Nasional yang saat ini bisa anda liat secara online di internet mulai dari SD, SMP sampai SMA di mana NISN merupakan layanan sistem pengelolaan nomor induk siswa secara nasional yang dikelola oleh Pusat Data dan Statistik  Kemdiknas yang merupakan bagian dari program Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Kementerian Pendidikan Nasional. Layanan NISN menerapkan sistem komputerisasi yang terpusat dan online untuk pengelolaan nomor induk siswa skala nasional sesuai Standar Pengkodean yang telah ditentukan.

NISN dapat di liat dengan mudah di internet tentunya setiap siswa yang terdaftar pada Layanan NISN akan diberi kode pengenal identitas siswa yang bersifat unik, standar dan berlaku sepanjang masa yang membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh sekolah se-Indonesia. Mekanisme penentuan dan pemberian kode pengenal identitas siswa tersebut prosesnya dilakukan secara otomatis oleh mesin komputer pada Pusat Layanan NISN. Penentuan dan pemberian kode pengenal identitas siswa tersebut berdasarkan pengajuan atau masukan (entry) sumber data siswa yang telah divalidasi/diverifikasi oleh setiap sekolah dan atau Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten secara online. 

Berikut ini cara mencari NISN :

  • Klik cari
  • Tunggu sebentar sampai proses selesai dan akan timbul NISN
Demikian cara mencari NISN SD, SMP maupun SMA semoga dapat mempermudah anda dalam mencari NISN.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul NISN | Cara Mencari NISN SD, SMP, SMA Online. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://nggelak.blogspot.com/2013/05/nisn-cara-mencari-nisn-sd-smp-sma-online.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: nggelak -

Belum ada komentar untuk "NISN | Cara Mencari NISN SD, SMP, SMA Online"

Posting Komentar