Hasil UM PTAIN 2014 di www.um-ptain.ac.id

Hasil UM PTAIN 2014 - Bagi anda yang  mendaftar Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri Agama Islam Negeri (UM-PTAIN) silahkan kunjungi situs www.um-ptain.ac.id mulai hari ini. Di mana sebelumnya pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 diumumkan pada pekan lalu. 

Informasi hasil ujian akan diumumkan secara serentak pada hari Selasa 22 Juli 2014. Para peserta yang telah mengikuti ujian dapat mengaksesnya di situs resmi www.um-ptain.ac.id. UM-PTAIN tahun ini diselenggarakan dalam 6 wilayah di seluruh Indonesia untuk seleksi nasional tertulisnya. Pengelolanya adalah Kementerian Agama Republik Indonesia yang diikuti 53 Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (PTAIN) seluruh Indonesia.

Sistem penilaian UM-PTAIN tidak jauh berbeda dengan SBMPTN. Jawaban benar bernilai 4, jawaban salah bernilai -1, dan tidak ada jawaban bernilai 0. Hasil ujian dapat diakses di situs resmi UM-PTAIN. Jika ingin langsung mengetahui hasilnya, langsung cek kelulusan di alamat URL http://um-ptain.ac.id/registrasi  dan masukkan nomor tes Anda.

Karena situs tersebut sering mengalami overload, para peserta ujian disarankan untuk mengecek pengumuman di laman resmi perguruan tinggi yang dituju. Hal itu untuk memudahkan agar tidak frustasi dengan menunggu kepastian di laman resmi UM-PTAIN. 

Nah bagi yang dinyatakan lulus, selamat dan sukses. Bagi yang belum, semoga tidak berkecil hati dan terus berjuang meraih kesempatan berikutnya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita / Info dengan judul Hasil UM PTAIN 2014 di www.um-ptain.ac.id. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://nggelak.blogspot.com/2014/07/hasil-um-ptain-2014-di-wwwum-ptainacid.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: nggelak -

Belum ada komentar untuk "Hasil UM PTAIN 2014 di www.um-ptain.ac.id"

Posting Komentar