Tips Membangun Rumah Minimalis

Tips Membangun Rumah Minimalis - Semua orang pasti ingin memiliki rumah namun yang menjadi kendala saat ini adalah harga tanah serta bahan material yang melambung tinggi, untuk itu bagi sobat yang ingin membangun rumah khusunya rumah minimalis hendaknya mempersiapkan terlebih dahulu semuanya.


Sebelumnya juga saya posting mengenai Gambar Rumah Minimalis dan Desain Rumah Minimalis yang dapat anda liat sebagai referensi dalam membangun rumah minimalis biasanya faktor luas tanah yang sering menjadi kendala namun bisa di siasati dengan cara yakni penataan ruang yang semaksimal mungkin. Alhasil jika berhasil tentunya rumah minimalis yang akan di bangun akan menghasilkan rumah yang sederhana dan enak di pandang.

Berikut beberapa tips membangun rumah minimalis :
1. Gunakan warna-warna terang untuk background ruangan dinding, plafond, lantai, dan sebagainya.
2. Pilih furnitur (terutama sofa) yang memiliki ukuran backrest atau sandaran yang tidak terlalu tinggi, supaya menghindari kesan blocking ataupun menghalangi pandangan dalam ruangan. Untuk penggunaan sofa, dianjurkan memilih dudukan yang tidak melebihi ukuran lutut.
3. Usahakan untuk didak memakai furnitur yang memiliki banyak sudut, seperti coffee table kotak, rak televisi, dan lain-lain. 4. Pakai komposisi furnitur yang tidak dalam bentuk set, agar dapat dikombinasikan dengan bentuk dan warna furnitur yang mix and match, guna menghindari penghabisan tempat dalam rumah minimalis
5. Pilih elemen-elemen yg membuat kesan ruangan menjadi besar misalnya aplikasi cermin besar di dinding sehingga membuat kesan ruangan menjadi luas 6. Jika ruangan dirasa besar namun tinggi plafond-nya rendah (di bawah 3,2 meter) dapat dipilih curtain dgn motif vertikal, agar kesan plafond tinggi. Gunakan pula warna plafond yg terang tuk kasus ini. Begitu pula sebaliknya.
7. Gunakan furnitur yg multifungsi, agar dapat difungsikan juga sebagai tempat menyimpan sesuatu.
8. Jangan menata asesori yg terlalu banyak, karena akan membuat rumah berkesan berantakan.
9. Mendapatkan kesan alam yang natural gunakan asesoris bebatuan ataupun yang lainnya sehingga menghasilkan kesan yang natural.

Itulah beberapa tips membangun rumah minimalis dari nggelak.blogspot.com, semoga bermanfaat untuk anda dalam membangun hunian rumah minimalis yang sederhana dan nyaman.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul Tips Membangun Rumah Minimalis. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://nggelak.blogspot.com/2012/06/tips-membangun-rumah-minimalis.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: nggelak -

2 komentar untuk "Tips Membangun Rumah Minimalis"