Cara Mengatasi Anemia Secara Alami

Cara Mengatasi Anemia - Bagi anda yang sering sakit anemia bagaimana cara mengatasinya tidak perlu dengan obat, berikut ini cara mengatasi anemia, karena di sini anemia teradi karena rendahnya kadar hemoglobin atau sel darah merah menyebabkan anemia. Defisiensi zat besi dalam tubuh juga memicu kondisi anemia atau kerap disebut juga kurang darah. 

Berikut cara mudah mengatasi anemia dengan bahan alami :

1. Makanan kaya zat besi. Tambahkan makanan kaya zat besi dalam menu sehari-hari Anda. Makanan tersebut adalah bayam, brokoli, kubis, dan berbagai sayuran berhijau daun. Daging merah juga mengandung zat besi, boleh Anda konsumsi seminggu sekali.

2. Jus bit. Buah bit juga kaya zat besi. Konsumsi dalam bentuk jus sebagai alternatif minuman yang sehat. jus bayam pun bisa Anda coba, dengan ditambahkan sedikit madu. Ini merupakan obat anemia yang ampuh dan lezat.

3. Cuka apel. Konsumsi 2 sendok cuka apel ditambah dengan segelas jus lemon pada pagi hari. Minuman ini akan menambah jumlah hemoglobin dalam tubuh Anda secara cepat.

4. Wijen. Ambil 1 sendok wijen, dan rebus dalam 2 gelas air. Bila telah mendidih, matikan dan dinginkan. Saring wijennya, tambahkan 1 sendok madu, dan minum secara teratur. Niscaya anemia Anda akan segera sembuh karena wijen kaya zat besi.

5. Makanan kaya vitamin C. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C akan membantu penyerapan zat besi dalam tubuh Anda.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul Cara Mengatasi Anemia Secara Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://nggelak.blogspot.com/2014/02/cara-mengatasi-anemia-secara-alami.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: nggelak -

Belum ada komentar untuk "Cara Mengatasi Anemia Secara Alami"

Posting Komentar