Kawal Pemilu di www.kawalpemilu.org

www.kawalpemilu.org merupakan situs independen dalam rangka mengawal pemilu presiden 2014, situs dini di buat 600 orang netizen yang secara sukarela melakukan penghitungan melalui formulir C1. Kumpulan netizen itu berdomisili di seluruh Indonesia dan luar negeri. KawalPemilu.org adalah proyek non-partisan yang tidak memakan biaya, tidak didanai pihak mana pun, dan berpihak pada kebenaran data empiris

Pemilu presiden sendiri  di laksanakan 9 juli kemarin dengan 2 kandidat capres dan cawapres yakni Prabowo Subianto dengan Hatta Rajasa dan Joko Widodo dengan Muhammad Jusuf Kalla. Dalam situs kawalpemilu.org ini sementara pasangan Jokowi JK unggul 52,84 % dan Prabowo Hatta meraih 47,15% proses entry data oleh situs ini telah memenuhi 95,69 persen dan terus diperbarui setiap 10 menit. 


Situs www.kawalpemilu.org ini merupakan situs yang di pimpin Ainun Najib, mengatakan, hasil ini tidak berbeda jauh dengan hasil hitung cepat yang dirilis oleh Radio Republik Indonesia (RRI) dengan perolehan 52,71 persen untuk Jokowi-JK.

Di situs ini selain membuat real account juga terdapat data dari hasil pindai formulir C-1 yang diunggah oleh Komisi Pemilihan Umum di situsnya. Jumlah tempat pemungutan suara yang formulirnya telah diunggah oleh KPU ialah sebanyak 419.765 dari 472.672 TPS di Indonesia.

Selain membuat real count, imbuh Ainun, timnya juga mencatat hasil pindai formulir yang janggal dan melaporkannya ke KPU dan Badan Pengawas Pemilu setelah diverifikasi. "Adanya scan formulir C-1 dan DA-1 dari KPU meningkatkan transparansi karena publik bisa mengecek akurasi datanya

Berikut adalah situs web resmi milik 11 lembaga survei yang melakukan quick count Pemilu Presiden RI 2014 dan datanya digunakan oleh media massa.
1. Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) | http://puskaptis.wordpress.com/
2. Indonesia Research Centre (IRC) | http://indonesiariset.com/
3. Jaringan Suara Indonesia (JSI) | http://jsi-riset.com/
4. Lembaga Survei Nasional (LSN) | http://www.lsn07.com/
5. Litbang Kompas | http://www.kompas.com/
6. Lingkaran Survei Indonesia (LSI) | http://www.lsi.co.id/
7. Indikator Politik Indonesia | http://www.indikator.co.id/
8. Populi Center | http://www.populicenter.org/
9. Centre for Strategic and International Studies (CSIS) | http://www.csis.or.id/
10. Radio Republik Indonesia | http://www.rri.co.id/
11. Saiful Mujani Research Center (SMRC) | http://www.saifulmujani.com/

Itulah tadi sedikit informasi mengenai situs kawalpemilu.org yang di buat para relawan dengan tujuan untuk mengawal hasil pilpres 2014 agar tidak terjadi kecurangan, untuk itu lebih jelasnya hasil akhir, siapa yang menang dalam pemilu presiden 2014 kita tunggu saja hasil resminya versi KPU pada tanggal 22 Juli 2014.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Berita / Info dengan judul Kawal Pemilu di www.kawalpemilu.org. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://nggelak.blogspot.com/2014/07/kawal-pemilu-di-wwwkawalpemiluorg.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: nggelak -

Belum ada komentar untuk "Kawal Pemilu di www.kawalpemilu.org"

Posting Komentar