Tips Memilih Model Baju Muslim Batik

Tips Memilih Model Baju Muslim Batik - Bagi ada pecinta model baju muslim tentunya ingin penampilan anda lebih anggun dan cantik dengan memakai motif batik harus pandai-pandai memilih. Nah dengan batik ini tentunya sangat cocok dengan tema yang tradisional karena mencerminkan budaya.

Berikut ini Tips Memilih Model Baju Muslim Batik :

1. Pilih motif dan warnanya. Patokan untuk menentukannya yaitu dengan melihat warna kulit. Jika kulit cenderung putih atau kuning langsat, Anda bisa memakai motif dan warna apapun. Kalau kulit terlihat gelap, hindari pilihan yang justru membuat Anda makin tampak gelap. Untuk motif, perhatikan pula peruntukan jenis batik yang dipilih misalnya untuk santai atau formal.

2. Cek kualitas kain dan hasil batiknya. Biasanya semakin mahal harga batik, makin tinggi pula kualitasnya. Hanya saja perlu dicatat, tidak semua yang harganya terjangkau itu murahan. Soal kualitas, Anda perlu menajamkan feeling dan pengetahuan tentang memilih batik yang terbaik sesuai selera.

3. Pilih modelnya. Karena yang dicari adalah busana batik muslim, maka perhatikan baju tersebut telah menutupi aurat secara sempurna sekalipun memiliki banyak kreasi model. Jika ingin tampil sesuai kaidah berpakaian muslim, hindari yang modelnya mepet dengan lekuk badan.

4. Untuk jilbab, pilih yang padu padan dengan batik yang dikenakan. Jilbab akan menyempurnakan penampilan Anda saat memakai berbagai model baju muslim. Bila ragu saat memadukan, tanyakan pada teman Anda soal keserasiannya kala dikenakan.

Itulah tadi sedikit informasi mengenai Tips Memilih Model Baju Muslim Batik agar lebih anggun dan cantik, semoga bermanfaat untuk anda semuanya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul Tips Memilih Model Baju Muslim Batik . Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://nggelak.blogspot.com/2014/02/tips-memilih-model-baju-muslim-batik.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: nggelak -

Belum ada komentar untuk "Tips Memilih Model Baju Muslim Batik "

Posting Komentar