Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan

Manfaat Minum Air Putih - Air putih merupakan air yang di minum sehari-hari bagi kehidupan manusia di mana saat peru kita kosong air putih sangat berperan sekali untuk kesehatan di dalam perut kita, manfaatnya sangat banyak sekali.

Manfaat minum air putih saat perut sedang kosong :
1. Membersihkan usus
Saat Anda minum banyak air putih di pagi hari, maka pergerakan usus akan lancar, Anda juga mudah buang air besar. Jika ini terjadi secara teratur setiap pagi, otomatis usus Anda akan bersih, sebab tak ada kotoran yang menempel lama di dinding usus sehingga memicu penyakit.

2. Membuang racun
Air yang Anda konsumsi dengan jumlah banyak, akan membantu tubuh membuang zat tak berguna yang dapat menjadi racun dalam tubuh. Tubuh membuang banyak zat racun melalui urin yang Anda keluarkan dengan lancar. Ini termasuk proses detoksifikasi yang efektif.

3. Menambah nafsu makan
Pagi hari usai Anda minum dalam jumlah banyak, lalu usus telah bersih dengan kotoran yang sudah keluar di toilet Anda, maka nafsu makan otomatis akan meningkat dan Anda merasa lapar. Sarapan dengan bahan makanan yang sehat merupakan kebiasaan baik untuk kesehatan.

4. Jauh dari sakit kepala
Sering sekali sakit kepala yang dirasakan seseorang berasal dari dehidrasi tubuh. Nah, kebiasaan minum air di pagi hari akan membuat sakit kepala menjauh dari Anda.

5. Penyerapan nutrisi maksimal
Usus yang bersih dengan siraman air di pagi hari akan membuat nutrisi lebih mudah diserap oleh usus. Ini menguntungkan sekali bagi kesehatan dan kebugaran.

6. Melancarkan metabolisme
Minum air hangat di pagi hari akan melancarkan sistem metabolisme tubuh hingga 24%. Ini bermakna pencernaan Anda berfungsi baik dan cepat, tanpa menambah berat badan.

7. Produksi sel darah merah
Kebiasaan ini menstimulasi produksi sel darah merah lebih cepat. Keuntungannya, Anda merasa lebih enerjik.

8. Menurunkan berat badan
Cara diet paling mudah untuk menurunkan berat badan adalah dengan minum banyak air. 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://nggelak.blogspot.com/2014/07/manfaat-minum-air-putih-bagi-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: nggelak -

Belum ada komentar untuk "Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan"

Posting Komentar